160 Orang Warga Buring Terima Bantuan Pangan Non Tunai

160 Orang Warga Buring Terima Bantuan Pangan Non Tunai

MALANGBERITA – Sebanyak 160 orang yang merupakan warga RW 1 hingga RW 9 kelurahan Buring, kecamatan Kedungkandang kota Malang menerima bantuan sosial dalam bentuk Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNTD) hari ini, Selasa (14/04/2020).

160 orang penerima bantuan yang merupakan keluarga penerima manfaat (KPM) tersebut menerima bantuan dalam bentuk beras sebanyak 20 kilogram untuk periode 2 bulan yakni Januari dan Februari 2020.

Acara penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Lurah Buring M. Chairil Anwar, Pendamping Program.Keluarga Harapan (PKH) dari Dinas Sosial kota Malang Desi beserta Petugas Puskesos yakni Dian dan Lia.

Bintara Pembina Desa kelurahan Buring, Serma Legimin yang turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut menyampaikan dengan adanya bantuan beras BPNTD tersebut maka diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat yang sedang sulit saat ini.

“Apalagi dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini, saya harapkan bantuan pangan ini bisa benar-benar membantu dan dapat bermanfaat bagi para penerima (KPM) di kelurahan Buring ini,” ungkap Serma Legimin.

Serma Legimin yang berasal dari Koramil Kedungkandang ini juga menyampaikan agar masyarakat juga tetap memenuhi kebijakan pemerintah daerah kota Malang yang telah mengeluarkan kebijakan Social Distancing dan physical Distancing untuk mengantisipasi penyebaran Pandemi Covid-19.

“Tetap jaga jarak saat harus berinteraksi dan cuci tangan setiap kali usai beraktivitas. Usahakan juga tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang benar-benar penting,” pungkas Serma Legimin.

Diharapkan dengan mematuhi social distancing dan physical distancing hingga beraktivitas di rumah dapat membuat masyarakat tidak terkena pandemi Covid-19 yang juga sudah terjadi di kota Malang. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan