Apel Penanaman Pohon Di Polresta Malang Kota

Apel Penanaman Pohon Di Polresta Malang Kota

MALANGBERITA – Bertempat di halaman Polresta Malang Kota, Kapolresta Malang Kota Komisaris Besar (Kombes) Polisi Leonardus Harapantua Simarmata menggelar kegiatan apel penanaman pohon pagi hari tadi, Jumat (10/01).

Dalam kegiatan apel tersebut juga dihadiri oleh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang seperti Walikota Malang Sutiaji, Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Danramil Lowokwaru Kapten Kav Sumaryono, Kepala Bakesbangpol Kota Malang Zoelkifli Amrizal, Kepala SatPol PP kota Malang Priyadi dan Camat Lowokwaru Imam Badar dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan apel penanaman pohon dilaksanakan dalam rangkaen mendukung Penghijauan id wilayah Polresta Malang Kota dan kegiatan kali ini mengambil tema ‘Tanam Pohon Untuk Anak Cucu Kita’.

Dalam sambutannya sebagai Pimpinan Apel, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Harapantua Simarmata menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan instruksi langsung dari Kapolri kepada seluruh jajaran dalam rangka mendukung penghijauan lingkungan terutama di lokasi Mako Polri, Asrama Polri serta tanah/lahan Polri yang masih gersang dan lokasi lainnya.

“Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak dimana untuk Polresta Malang Kota dan Polsek jajaran melaksankan penaman pohon sebanyak 2.329 pohon,” jelas Kombes Pol Leonardus Harapantua Simarmata.

Menurut Kapolresta Malang Kota, kualitas hidup yang baik dapat dilihat dari tempat tinggal dan lingkungan di sekitarnya dimana memelihara lingkungan merupakan ibadah dan sebuah langkah awal membangun kehidupan.

“Laksanakan dengan hati ikhlas untuk kebaikan dan bukan untuk mendapat pujian atau penghargaan. Saya mengharapkan penanaman pohon jangan asal ditanam dan dibiarkan mati, namun wajib dipelihara sampai tumbuh subur sehingga sangat bermanfaat bagi anak dan cucu kita nantinya,” ujar Kapolresta Malang Kota.

Masih di lokasi yang sama, Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon tersebut.

“Saya ucapkan selamat kepada Kapolresta atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Semoga ke depannya semakin sukses dan jaya dalam melaksanakan tugas. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan