Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ikuti Pelatihan Kader Kampung Tangguh Penanganan Covid-19

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ikuti Pelatihan Kader Kampung Tangguh Penanganan Covid-19

MALANGBERITA – Bekerjasama dengan Kodim 0833 kota Malang dan Polres Malang Kota, Universitas Brawijaya menggelat pelatihan kader kampung tangguh penanganan Covid-19 di gedung Widyaloka Universitas Brawijaya  pagi hari tadi, Kamis (28/05/2020).

Dalam kegiatan pelatihan yang diikuti oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhabinkamtibmas serta anggota Denkesyah SeKota Malang  ini dihadiri pula oleh Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata dan Dandim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson serta Ketua Satgas Covid Universitas Brawijaya dr. Aurick Yudha dan tamu undangan lainnya.

“Berdasarkan surat edaran Menristekdikti tentang peran serta perguruan tinggi dalam penanganan Covid-19 menjadi dasar gerak kita (Universutas Brawijaya/ UB) dalam upaya penanganan Covid-19 selama ini. Berdasarkan perhitungan kami pandemi Covid-19 ini akan berlangsung dalam hitungan tahun dan akan berhenti apa bila sudah ditemukan vaksinnya,” ungkap dr. Aurick Yudha.

Menurut Ketua Satgas Covid-19 Universitas Brawijaya (UB), berdasarkan penelitian dari peneliti di Universitas Indonesia (UI) diketahui bahwa struktur virus Covid-19 di Indonesia ini berbeda dengan Struktur Covid 19 yang ada di luar negeri..

Masih dalam kesempatan yang sama, Kapolresta Malang Kota KBP Leonardur Harapantua Simarmata Permata menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 dapat dlihat tidak hanya dari sektor medis tetapi juga dapat dilihat dari beberapa sisi lainnya seperti sisi kemasyarakatan, sosial dan keamanan.

“Terimakasih kepada Tim Satgas Covid-19 Universitas Brawijaya yang telah menfasilitasi kegiatan pada hari ini,” ungkap Kapolresta Malang Kota.

Sementara itu Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tomy Anderson dlam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan kali ini merupaka momentum untuk kesinambungan sehingga membutuhkan peran penting Babinsa dan Bhabinkantibmas dalam penanganan Covid-19. “Harapan kami kepada para pemateri bisa memberikan kunci dari setiap bidang dalam penanganan Covid-19 sehingga bisa diaplikasikan nantinya di masyarakat. Ke depan kita akan menghadapi fase baru yaitu the new normal yang mana lebih mengedepankan edukasi dari pada penegakan, sehingga diharapkan para Babinsa dan Bhabinkantibmas dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam penanganan Covid-19,” pungkas Dandim 0833 kota Malang. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan