Babinsa Kelurahan Sumbersari lakukan Semprot SMAN 8 Dengan Disinfektan

Babinsa Kelurahan Sumbersari lakukan Semprot SMAN 8 Dengan Disinfektan

MALANGBERITA – Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona (Covid 19), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Sumbersari dibantu anggota Koramil Lowokwaru melakukan penyemprotan Disinfektan di SMAN 8 Kota Malang siang hari tadi, Selasa (24/03/2020).

Babinsa Kelurahan Sumbersari dari Koramil Lowokwaru, Serda Sumadi menjelaskan bahwa Fasilitas umum, Sekolah dan pusat keramaian merupakan tempat-tempat yang rawan terjadinya penyebaran dan penularan Virus Corona sehingga dilakukan Penyemprotan Disinfektan.

Selain melakukan penyemprotan Desinfektan, Bbainsa Sumbersari juga melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19, dimana dengan penyemprotan disinfektan tersebut diharapkan dapat mensterilkan dari virus Corona dan memutus penyebarannya

Terkait cara pencegahannya, masyarakat diharapkan selalu menjaga kebersihan tangan dengan cara mencuci tangan menggunakan air mengalir dengan sabun ataupun Handcrub (Antiseptik), tutup hidung dan mulut dengan tisu atau menggunakan masker saat batuk dan bersin.

“Sementara waktu ini hindari tempat keramaian, jangan melakukan kegiatan diluar rumah apabila kegiatan tersebut tidak terlalu penting. Mari kita bentengi diri kita dan keluarga dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar kita tidak terkena Virus Corona tersebut,” jelas Serda Sumadi.

Serda Sumadi juga mengharapkan masyraakat bisa rajin berolahraga dengan tujuan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang virus Corona tersebut. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan