Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru menyerahkan Alsintan kepada petani

Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru menyerahkan Alsintan kepada petani

MALANGBERITA – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tasikmadu Serka Suhadi dari Koramil Lowokwaru menyerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani Sri Setia Kawan di rumah Rahmad yang merupakan Ketua Kelompok Tani Sri Setia Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang siang hari tadi, Selasa (04/02/2020).

Penyerahan Alsintan berupa Hand Tractor tersebut juga dihadiri oleh Bintara Tinggi (Bati) Wanwil Kodim 0833 Peltu Nasihan, Bintara Tinggi (Bati) Wanwil koramil Lowokwaru Pelda Suprayitno, Bintara Tinggi (Bati) Wanwil koramil Sukun Serma Kuswandi dan Babinkamtibmas Kelurahan Tasikmadu Briptu Arif Kusumadu.

Menurut Bati Wanwil Kodim 0833 kota Malang, Peltu Nasihan Alsintan berupa Hand Tractor yang diserahkan kali ini merupakan upaya Pemerintah bekerjasama dengan TNI AD khususnya Kodim 0833 kota Malang untuk mendukung Upaya Khusus (Upsus) menuju swasembada pangan.

“Diharapkan dengan adanya bantuan alsintan ini akan dapat meningkatkan percepatan dan gerakan tanam serempak,” ungkap Peltu Nasihan.

Sementara itu Babinsa Kelurahan Tasikmadu dari Koramil Lowokwaru, Serka Suhadi menyampaikan bahwa bantuan Hand Traktor tersebut diberikan kepada kelompok Tani Sri Setia Kawan Kelurahan Tasikmadu yang dinilai memang membutuhkan dan layak mendapatkan bantuan alsintan tersebut.

“Saya berharap bantuan hand tracktor itu dapat dirawat dengan baik dan digunakan secara maksimal untuk meningkatkan hasil produksi tanaman padi,” ungkap Serka Suhadi.

Terkait bantuan alsintan berupa hand tracktor tersebut, Rahmad selaku Ketua Kelompok Tani Sri Setia Kawan menyampaikan pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih.

“Semoga dengan adanya bantuan Alsintan dari Pemerintah dan Kodim 0833 ini akan dapat mendukung terlaksananya percepatan dan gerakan tanam serempak yang sudah dicanangkan dari Dinas Pertanian Kota Malang,” tegas Rahmad usai menerima bantuan alsintan. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan