Babinsa Koramil Sukun Perbaiki Saluran Irigasi di Kelurahan Kebonsari

Babinsa Koramil Sukun Perbaiki Saluran Irigasi di Kelurahan Kebonsari

MALANGBERITA – Menyadari pentingnya saluran irigasi bagi hasil panen para petani di wilayah binaannya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Kebonsari Serda Markus Baitanu dan beberapa anggota Koramil Sukun Kota Malang melakukan perbaikan saluran irigasi siang hari ini, Selasa (21/01/2020).

Kegiatan perbaikan saluran irigasi di Kelompok Tani Srimurni Kelurahan Kebonsari tersebut menurut Serda Markus Baitanu bahwa untukadalah bagian dari upaya dan mendukung kesuksesan program swasembada pangan.

“Dalam mewujudkan swasembada pangan tersebut tentunya dibutuhkan sarana dan prasarana yang baik bagi petani seperti jaringan irigasi agar pasokan air ke areal pertanian dapat berjalan dengan lancar dan maksimal,” ungkap Serda Markus Baitanu.

Saluran irigasi di lahan Suyitno yang merupakan anggota Kelompok Tani Srimurni ini diketahui mengalami kerusakan beberapa waktu yang lalu sehingga saat ini dilakukan perbaikanya.

“Dengan adanya perbaikan ini maka diharapkan para petani dapat lebih maksimal lagi dalam menggarap lahan sawahnya,” ungkap Serda Markus Baitanu..

Terkait dengan sudah dilakukannya perbaikan saluran irigasi di Sementareal lahan pertaniannya, Suyitno sebagai pemilik sawah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada prajurit TNI dariu Koramil Sukun yang telah membantu para petani dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapinya.

“Semoga dengan sudah diperbaikinya saluran irigasi tersier ini dapat meningkatkan kualitas layanan irigasi untuk mencukupi kebutuhan air bagi para petani, sehingga air akan lebih baik dan lebih lancar menuju ke sawah,” ungkap Suyitno. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan