Dandim 0833 Buka Kegiatan Skariga Go Byoz 2020 Dari SMK PGRI 3 Malang

Dandim 0833 Buka Kegiatan Skariga Go Byoz 2020 Dari SMK PGRI 3 Malang

MALANGBERITA – Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menghadiri kegiatan Skariga Go Byoz 2020 yang dilaksanakan oleh SMK PGRI 3 Malang memasuki tahun ke enam di Lapangan Parade Brawijaya Rampal pagi hari tadi, Sabtu (07/03/2020).

Menurut Kepala Sekolah SMK PGRI 3 Malang, Lukman Hakim, kegiatan Skariga Go Byoz 2020 kali ini dimulai dengan pelaksanaan latihan bersama 4 perguruan bela diri yang merupakan muatan lokal di SMK PGRI 3 Malang yang wajib diikuti para siswa.

“Selain penampilan latihan bersama, juga dilaksanakan Flashmob Tari Grebeg Sabrang Malang oleh sekitar 1.800 orang peserta serta lari Marathon leh para siswa didampingi para guru SMK PGRI 3 Malang,” ungkap Lukman hakim.

Kegiatan lari marathon dibuka oleh Komandan Kodim 0833 bersama perwakilan dari PGRI Kota Malang dan perwaklan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur yang engirkan bendera start di atas panggung kegiatan tersebut.

Dandim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson mengapresiasi kegiatan Skariga Go Byos 2020 dari SMK PGRI 3 Malang yang mengarahkan para siswanya untuk beraktifitas dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Dengan beladiri bukan berrti membuat siswa mudah berkelahi atau tawuran, melainkan menjadi saling kenal dan saling menghormati antar teman dan antar perguruan,” ugkap Dandim 0833 kota Malang.

Letkol Inf Tommy Anderson juga berharap dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh SMK PGRI 3 Malang tersebut dapat membuat siswa didiknya menjadi siswa yang berpikir positif, kreatif dan inovatif.

“Ingat, jadilah generasi muda yang merah putih atau cinta NKRI. Jauhi narkoba dan jangan melakukan bullying,” harap Dadim 0833 kota Malang.

Usai melepas para siswa melaksanakan marathon, Dandim 0833 kota Malang juga turut membagikan hand sanitizer hasil karya siswa SMK PGRI 3 Malang kepada masyarakat yang sedang berolahraga di lapangan rampal untuk menjaga kebersihan.

“Setidaknya siswa SMK PGRI 3 Malang juga sudah memiliki jiwa entrepreneurship dan juga kepedulian mengingat saat ini tengah merebak virus Corona yang membuat kita harus menjaga kebersihan, salah satunya dengan hand sanitizer ini,” pungkas Dandim 0833 kota Malang. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan