Dandim 0833, Kapolresta Malang Kota Dan Walikota Malang Sidak Pusat Perbelanjaan

Dandim 0833, Kapolresta Malang Kota Dan Walikota Malang Sidak Pusat Perbelanjaan

MALANGBERITA – Dalam masa transisi usai penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menuju penerapan New Normal beberapa waktu yang akan datang, Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson memimpin pelaksanaan patroli gabungan siang hari ini, Selasa (02/06/2020).

Dalam kegiatan patroli yang diikuti sekitar 180 orang personel gabungan tersebut diikuti pula oleh Walikota Malang Sutiaji, Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Simarmata, Kepala Satpol PP Kota Malang Priyadi, Jajaran Perwira Kodim 0833 Kota Malang, Jajaran Perwira Polresta Malang Kota, Personel Yonif 527, Porsonel Dinas Kesehatan Kota Malang, Personel BPBD Kota Malang dan yang lainnya.

Kegiatan patroli gabungan diawali dengan pelaksanaan Apel pasukan gabungan untuk pembagian sektor yang dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0833 Kota Malang Kapten Kav Aan Jauhari yang menyampaikan bahwa dalam Patroli Gabungan tersebut akan memberikan himbauan agar masyarakat memtuhi protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Patroli Gabungan ini kita bagi menjadi dua tim dengan sasaran yang dituju adalah Mall Olypic Garden (MOG), Ramayana dan Rumah Makan Jogjakarta di Sukarno Hatta. Sementara tim dua akan menyasar pertokoan di daerah Pecinan, Altara, Aster dan Pujasera di depan Stasiun Kota Baru,” ungkap Pasi Ops Kodim 0833 kota Malang.

Sekitar pukul 11.15 WIB Apel Patroli Gabungan dimulai dimana Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menjadi pimpinan apel pasukan. Usai pelaksanaan apel pasukan, patroli gabungan diberangkatkan menuju titik-titik sasaran yang telah ditentukan sebelumnya.

Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan dalam pelaksanaa patroli gabungan tersebut personel keamanan akan melakukan tindakan persuasif tetapi tegas, dengan memberikan himbauan dan menegur dengan menggunakan kata-kata yang sopan dan humanis agar masyarakat mengerti dan tidak emosi.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap semangat. Semuanya yang melaksanakan patroli gabungan juga wajib melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Sebelum mengingatkan atau menegur orang lain, diri sendiri sudah harus mematuhi peraturan atau protocol kesehatan yang telah ditentukan,” ungkap Dandim 0833 kota Malang.

Komandan Kodim 0833 kota Malang, Kapolresta Malang Kota, Walikota Malang, Kepala Satpol PP kota Malang dan pimpinan institusi atau lembaga yang terkait turun langsung meninjau kondisi dan situasi yang ada di beberapa pusat perbelanjaan atau daerah yang menjadi pusat berkumpulnya massa. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan