Dandim 0833 Kota Malang Hadiri Kuliah Tamu Menteri Sekretaris Kabinet RI di Universitas Brawijaya

Dandim 0833 Kota Malang Hadiri Kuliah Tamu Menteri Sekretaris Kabinet RI di Universitas Brawijaya

MALANGBERITA – Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menghadiri kuliah umum dari Sekretaris Kabinet Republik Indonesia Pramono Anung Wibowo di Ruang Auditorium Gedung A Lantai 6 Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang pagi hari tadi, Sabtu (08/02/2020).

Dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 500 orang tersebut dihadiri Rektor Universitas Brawijaya Nuhfil Hanani, Pakar Komunikasi Politik Republik Indonesia Effendi Ghazali, Bupati Pasangkayu Sulawesi Barat Agus Ambo Djiwa, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Forpimda Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat, Danlanal Malang Kolonel laut (P) Hreesang Wisanggeni, Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto, Kapolsek Lowokwaru Kompol Rizky Tri Putra Erryka Adi Wijaya, anggota Komisi I DPR RI Ali Mochtar Ngabalin dan tamu undangan lainnya.

Dalam kuliah umum dengan tema ‘Pembangunan Berkelanjutan Menuju Indonesia Maju’ oleh Pramono Anung Wibowo disampaikan bahwa Prioritas ke II pemerintahan saat ini berbeda dengan sebelumnya.

“Periode pertama ditekankan pada pembangunan infrastruktur secara masif oleh pemerintah diantaranya Tol Malang-Pandaan (Mapan) yang paling lama bulan Maret akan diresmikan. Dengan pembangunan infrastruktur pada 2045 akan membuat Indonesia menjadi 5 negara kekuatan dunia sesuai prediksi,,” ungkap Pramono Anung Wibowo.

Menurut Pramono Anung, perubahan perlu dilakukan sebagai upaya untuk bisa menarik investasi dengan melakukan reformasi birokrasi.

“Di antaranya Pemerintah akan melakukan Omnibus law. Metode omnibus law mempermudah dan menyederhanakan proses dan meningkatkan produktivitas dalam penyusunan peraturan yang nantinya akan menjadi Omnibuslaw cipta kerja dan yang diperhatikan pemerintah adalah cipta kerja dan perpajakan,” ungkap Sekretaris Kabinet RI.

Ditemui di lokasi yang sama, Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan kuliah tamu ini bisa berjalan sesuai dengan harapan.

“Semoga apa yang telah disampaikan oleh Sekretaris Kabinet kali ini akan bisa menjadi motivasi bagi masyarakat khususnya di dunia pendidikan untuk kepentingan bangsa dan negara,” ungkap Letkol Inf Tommy Anderson. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan