Dandim 0833 Kota Malang Kunjungi 2 Posko Relawan Covid-19 Orda

Dandim 0833 Kota Malang Kunjungi 2 Posko Relawan Covid-19 Orda

MALANGBERITA – Sebagai wujud dukungan dan kepedulian kepada semua pihak yang bergerak dalam memutus rantai penularan Virus Corona (Corona Virus Desease/Covid-19), Komandan Kodim 0833 Kota Malang memberikan perhatian kepada relawan yang tergabung dalam Ikatan warga Flobamora (Flores, Sumba, Timor, Rote dan Alor) Malang Raya dalam aksi kemanusiaan melawan Virus Corona.

Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson melaksanakan kunjungan ke Posko Relawan Covid-19 Ikatan warga Flobamora yang ada di Ruko Chronicle Jalan Candi nomor V nomor 752 B Karangbesuki, Kecamatan Sukun, kota Malang.

Dalam penyampaiannya, Dandim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson mengajak para mahasiswa dari Flobamora yang masih tinggal di Malang untuk mau didata dan selalu berkoordinasi guna memudahkan kontrol dalam pendistribusian bantuan nantinya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0833 Kota Malang memberikan bantuan berupa sembako dan vitamin kepada Relawan Covid-19 di Posko Ikatan warga Flobamora sebagai bentuk perhatian dan kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 0833 kepada para relawan dalam upaya memerangi penyebaran Covid-19.

Pembentukan klaster-klaster ketahanan dan lumbung pangan menjadi perhatian serius di jajaran Korem 083 Baladhika Jaya sehingga tidak hanya masyarakat Kota Malang saja yang diajak bergabung dan diberi stimulus bantuan, akan tetapi kalangan mahasiswa luar daerah yang berada di Malang juga turut diperhatikan.

Usai mengunjungi posko mahasiswa Flobamora, Letkol Inf Tommy Anderson bersama MBLC dan Satgas Covid-19 UB memberi bantuan paket ketahanan pangan ke Posko Relawan Covid-19 NTT/NTB di Malang Raya.

Di posko relawan Covid-19 NTT/NTB ini 0833 kota Malang memberikan bantuan berupa beras sebanyak 250 kilogram, telur 41 kilogram, masker 100 buah dan Hand Sanitizer sebanyak 2 liter.

Mewakili Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut dan menjelaskan jika mahasiswa perantauan merupakan salah satu klaster yang rentan tidak terdata untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Sedangkan keberadaannya di Kota Malang sangat banyak dan terpaksa tidak mudik akibat Covid-19. Klaster ini khusus mahasiswa, Stok pangan yang tersedia harus terorganisir dengan baik supaya ada pemerataan dan pangan tetap tersedia di masa pandemi ini,” ungkap Letkol Inf Tommy Anderson.

Mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari luar daerah juga menjadi bagian dari warga Malang yang terdampak. Stimulus diberikan dengan harapan besar mereka menjaga satu sama lain dengan tidak mudik ataupun tidak banyak beraktivitas di luar seperti aturan physical distancing yang diberlakukan.

Tidak hanya itu, Korem 083 Baladhika Jaya, Kodim 0833 kota Malang, Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) dan Satgas Covid-19 UB terus membentuk klaster-klaster ketahanan pangan lainnya seperti memperbanyak jumlah Kampung/Kelurahan Tangguh dan Lumbung Kampung Pangan. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan