Dandim 0833 Kota Malang Pimpin Operasi Gabungan

Dandim 0833 Kota Malang Pimpin  Operasi Gabungan

MALANGBERITA – Dalam rangka memutus penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19), operasi gabungan terus dilaksanakan di kota Malang malam hari kemarin, Sabtu (28/03/2020).

Memasuki hari ke 5 operasi gabungan ini, Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson memimpin Apel Operasi Gabungan (Opsgab) dan menyampaikan bahwa saat ini akan dilaksanakan kegiatan patroli penegakkan dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19 dengan sasaran wilayah Kota Malang.

Dalam apel operasi gabungan yang dilaksanakan di halaman depan Mapolresta Malang Kota tersebut dihadiri pula oleh Kapolresta Malang Kota Kombes KBP Leonardus Simarmata, Walikota Malang Sutiaji,
Sekda Kota Malang Wasto, Kasatpol PP Kota Malang Prijadi, Danramil Kedungkandang Kapten Inf Suryadi.

Nampak dihadiri pula oleh Pasi Inteldim 0833 Kota Malang Kapten Arh Imran, Danunit Inteldim 0833 Kota Malang Lettu Inf Hentoro, Para PJU Polresta Malang Kota, Para Kapolsek Jajaran Polresta Malang Kota dan Pa. Garnisun Kodim 0833 Kota Malang Pelda H.M. Mardjo.

Dalam arahannya, Dandim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyatakan bahwa kegiatan patroli operasi gabungan itu dalam rangka penegakkan untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

“Konsep operasi saat ini nanti langsung menuju jalan Ijen dan melaksanakan koordinasi di tempat usaha-usaha, jadi teknisnya sama yaitu nantinya koordinasi dengan pengusaha dan bila tidak tertib akan diminta keterangannya di Polres sedangkan konsumen akan diberikan surat pernyataan dan diminta data pengenalnya,” tegas Dandim 0833 kota Malang.

Menurut Letkol Inf Tommy Anderson, sebagai garis depan tugas TNI Polri dan semua pihak adalah orang yang diberikan tanggungjawab negara sehingga dijalankan dengan rasa gembira dan kehormatan menggunakan seragam masing-masing untuk berbuat nyata demi kepentingan bangsa negara dalam melindungi masyarakat.

“Kondisi sekarang tidak mudah, untuk kita semua karena harus punya kuat fisik dan mental dalam menjalankan tugas yang sifatnya maraton namum dengan ketulusan hati, maka senantiasa Tuhan Y.M.E. melindungi kita beserta keluarga, mampu menjaga dan solid menghadapi segala tantangan yang ada.,” Ungkap Letkol Inf Tommy Anderson.

Usai Apel kegiatan dilanjutkan dengan patroli gabungan menuju jalan Ijen dana dilaksanakan pengecekan mengingat kawasan tersebut telah ditetapkan sebagai kawasan tertib Physical Distancing. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan