Dandim 0833 Pimpin Rakor Penanggulangan Bencana Alam

Dandim 0833 Pimpin Rakor Penanggulangan Bencana Alam

MALANGBERITA – Sebagai wujud tindakan preventif apabila terjadi bencana alam di musim penghujan ini, Kodim 0833 kota Malang melaksanakan Rapat Kordinasi Penanggulangan Bencana Alam di ruang Data Makodim 0833 Kota Malang pagi hari tadi, Selasa (07/01).

Rapat Kordinasi penanggulangan bencana alam ini dibuka dan dipimpin oleh Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson yang didampingi Kasdim dan Perwira Staf Kodim 0833 kota Malang.

“Saat ini kita perlu siaga dalam rangka mengantisipasi terjqdinya bencana alam. Sebelum terjadi bencana alam maka perlu dilakukan pencegahan yang sifatnya preventif,” ungkap Letkol Inf Tommy Anderson.

Dalam rapat kordinasi tersebut disampaikan bahwa perlu dibuat standar prosedur penanganan bencana alam sebagai acuan dan informasi awal penanganan alam.

“Permasalahan atau hal penting jika terjadi bahaya bencana alam harus dianalisa lalu membuat rencana operasi dalam beberapa opsi, salah satunya adalah penentuan tempat evakuasi yang harus benar-benar dipahami termasuk jalan aman yang bisa dilalui untuk membawa warga,” ungkap Dandim 0833 kota Malang.

Oleh karenanya, Dandim 0833 kota Malang menyampaikan perlunya perhatian dan koordinasi yang baik antara Kodim 0833 kota Malang (TNI), Polri, BPBD dan para relawan dalam menentukan langkah-langkah yang tepat.

“Dengan adanya Rakor ini, diharapkan Pemerintah Kota Malang dan seluruh stakeholder yang ada yang wilayahnya tergolong dalam daerah rawan bencana untuk menyusun sistem informasi dini dan evakuasi yang sesuai dengan kondisi daerahnya masing-masing, sebagai upaya penanggulangan bencana alam,” pungkas Dandim 0833 kota Malang.

Nampak hadir dalam kegiatan rakor tersebut antara lain perwakilan dari Hubdam V Brawijaya, Polresta Malang Kota, Yonmek 512/QY, Denkesyah, Denbekang, Satbrimob Polda Jatim, BPBD Kota Malang, PMI Kota Malang dan Paguyuban 119 Kota Malang. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan