Dandim 0833 : Semoga UB Kian Jaya dan Eksis Dalam Mencerdaskan Bangsa

Dandim 0833 : Semoga UB Kian Jaya dan Eksis Dalam Mencerdaskan Bangsa

MALANGBERITA – Komandan Kodim 0833 kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson nampak hadir dalam Rapat Terbuka Universitas Brawijaya (UB) Dalam Rangka Dies Natalis Ke 57 pada pagi hari tadi, Minggu (05/01).

Selain civitas academica yang hadir dalam kegiatan di Gedung Samantha Krida tersebut, Komandan Korem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin, Wakapolresta Malang Kota Kompol Ari Trestiawan, Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dan tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Dies Natalis ke 57 UB yakni Ali Syafaat menjelaskan bahwa kegiatan Rapat Terbuka kali ini merupakan acara puncak peringatan Dies Natalis Universitas Brawijaya ke 57 yang dimulai sejak bulan Agustu 2019 lalu.

“Ada 37 rangkaian kegiatan yang dimulai sejak bulan Agustus 2019 dan puncaknya adalah kegiatan pagi hari ini dengan menghadirkan Menkopolhukam untuk menyampaikan orasi ilmiahnya,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum UB ini.

Sementara itu dalam momen yang sama, Rektor Universitas Brawijaya Nuhfil Hanani juga menyampaikan laporan kinerja Rektor UB seperti pencapaian kinerja dan prestasi yang berhasil diraih UB setahun yang lalu hingga saat ini.

“UB saat ini telah memiliki tata pamong yang mapan dan berkualitas dengan menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan secara institusional UB telah ter akreditasi A oleh BAN-PT, serta telah menerapkan program quality assurance yang diakui oleh ISO-9001 2008,” ungkap Rektor Universitas Brawijaya.

Revitalisasi kelembagaan menurut Nuhfil Hanani juga dilakukan oleh UB sebagai usaha untuk meningkatkan kualitas layanan dengan melaksanakan agenda-agenda reformasi birokrasi seperti tertuang dalam Roadmap Reformasi Birokrasi UB 2015-2019 dengan menjalankan delapan program area perubahan, walaupun belum menyeluruh dan tertata dengan sangat baik.

“Salah satu momen penting dari perubahan ini adalah Pengembangan menjadi Universitas Berbadan Hukum yang saat ini sedang dalam proses pengesahan UB menjadi PTNBH melalui usulan RPP Statuta UB PTNBH,” ungkap Nuhfil Hanani.

Ditemui di lokasi yang sama usai mengikuti rapat terbuka UB, Komandan Kodim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Rapat Terbuka Universitas Brawijaya dalam rangka Dies Natalis ke 57 tahun ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada Universitas Brawijaya atas Dies Natalis ke 57, semoga selalu sukses dan bisa semakin eksis sebagai lembaga pendidikan yang bergerak tidak hanya dalam dunia akademik tetapi juga dalam membangun bangsa dan negara ini,” ungkap Letkol Inf Tommy Anderson.

Bahkan Dandim 0833 kota Malang juga menyampaikan bahwa pernyataan Menkopolhukam Mahfud MD memanglah benar jika keterlibatan dunia akademis atau kampus perguruan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sangatlah signifikan.

“Termasuk UB ini juga berperan besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan para mahasiswanya,” ungkap Dandim 0833 kota Malang.

Memasuki usia ke 57, Dandim 0833 kota Malang berharap agar komunikasi dan hubungan antara Universitas Brawijaya dan Kodim 0833 kota Malang yang sudah berjalan baik.bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Semoga ke depan hubungan antara UB dengan Kodim 0833 kota Malang bisa lebih konkret lagi dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang nyata di lapangan atau masyarakat,” pungkas Letkol Inf Tommy Anderson. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan