Danramil Kedungkandang Hadiri Rakor Penanganan Ketahanan Keluarga

Danramil Kedungkandang Hadiri Rakor Penanganan Ketahanan Keluarga

MALANGBERITA – Danramil Kedungkandang Kapten Inf Suryadi menghadiri RaPAT Kordinasi Lintas Lembaga Penanganan Ketahanan Keluarga di Aula KUA Kecamatan Kedungkandang hari ini, Selasa (17/12).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolsek Kedungkandang Kompol Pujiharto, Kepala KUA Kecamatan Kedungkandang A Chaidir, Lurah seKecamatan Kedungkandang dan Tim penggerak PKK Kelurahan Kedungkandang.

Ketahanan Keluarga secara konseptual merupakan kondisi dinamika suatu keluarga yang memiliki keuletan dan ketangguhan yang mengandung kemampuan fisik, materil dan psikis mental-spiritual guna hidup mandiri dan mengembangkan diri.

Dijelaskan pula bahwa secara operasional, keluarga berketahanan adalah keluarga yang dapat melaksanakan 8 fungsi keluarga, yakni Fungsi Keagamaan, Fungsi Sosial Budaya, Fungsi Cinta Kasih, Fungsi Melindungi, Fungsi Reproduksi, Fungsi Sosialisasi dan Pendidikan, Fungsi ekonomi dan Fungsi Pembinaan Lingkungan.

Keluarga didefinisikan sebagai unit terkecil dalam masyarakat yang terdiri dari suami istri, istri dan anaknya atau ayah dan anaknya atau ibu dan anaknya.

Danramil Kedungkandang Kapten Inf Suryadi menyampaikan bahwa Ketahanan keluarga hanya dapat tercipta apabila keluarga yang bersangkutan dapat melaksanakan 8 fungsi keluarga secara serasi, selaras dan seimbang.

“Dengan kegiatan ini diharapkan akan mampu membantu terwujudnya ketahanan di daerah yang dimulai dari ketahanan keluarga dalam upaya menciptakan keamanan di wilayah Kedungkandang,” ungkap Kapten Inf Suryadi. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan