Diperlukan Peran Tokoh Agama Dalam Mengatasi Penyebaran Covid-19

Diperlukan Peran Tokoh Agama Dalam Mengatasi Penyebaran Covid-19

MALANGBERITA – Penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) dinilai sudah menjadi suatu ancaman nyata yang memerlukan juga perhatian dari para tokoh agama yang ada di Kota Malang.

Hal tersebut tersampaikan dalam Rapat Koordinasi Muspida Kota Malang dengan para tokoh agama dalam rangka penanganan dan meminimalisir Covid-19 di tempat Ibadah yang dilaksanakan di ruang Sidang Balaikota Malang hari ini, Senin (30/03/2020).

Kegiatan Rakor yang dipimpin langsung Walikota Malang Sutiaji disampaikan bahwa Pemerintah Kota Malang dalam mengatasi virus Corona (Covid-19) telah mengambil sikap dengan membuat surat edaran.

“Saat ini penanganan Virus Corona (Covid-19) memasuki phisical distancing dengan jarak minimal 2 Meter, Pemkot Malang telah melakukan pengalihan anggaran sebesar Rp.52 Milyar yang nantinya akan disalurkan kemasyarakat membutuhkan yang terdampak virus Covid-19 ini,” ungkap Walikota Malang.

Pemkot Malang ditegaskan juga telah melakukan penyemprotan disinfektan hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan termasuk menyediakan tempat untuk isolasi dengan dana sebesar Rp.15 Milyar.

“Kepada tokoh agama harus bersikap bijaksana dimana nantinya akan ada tindakan tegas dari Polri yang melanggar maklumat Kapolri termasuk nanti fatwa tokoh agama yang tidak jelas dan tidak bisa dipercaya bisa ditindak,” ungkap Walikota Malang.

Sementara itu Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan bahwa situasi saat ini perlu keharusan dan perlu komitmen yang jelas dari pertemuan rakor kali ini.

“Perlunya partisipasi pemuka agama agar pelaksanaan sosialisasi ke masyarakat langsung bisa diterima baik oleh jamaah maupun masyarakat serta tepat sasaran,” ungkap Dandim 0833 Kota Malang.

Rapat Kordinasi Muspida dengan Tokoh agama terkait dengan penanganan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Malang, dilakukan untuk mengambil langkah-langkah penanganan wabah Covid-19 di tempat-tempat ibadah di wilayah Kota Malang. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan