Dirut BPJS Kesehatan RI Kunjungi Puskesmas Kedungkandang Kota Malang

Dirut BPJS Kesehatan RI Kunjungi Puskesmas Kedungkandang Kota Malang

MALANGBERITA – Bersama dengan Walikota Malang Sutiaji, Direktur Utama Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Fahmi Idris mengunjungi Puskesmas di kecamatan Kedungkandang kota Malang pagi hari tadi, Rabu (11/03/2020).

Setibanya di Puskesmas Kedungkandang kota Malang, rombongan Dirut BPJS Kesehatan Fahmi Idris bersama Walikota Malang Sutiaji melakukan komunikasi dengan warga masyarakat yang sedang datang berobat di Puskesmas Kedungkandang, serta melakukan sosialisasi tentang aplikasi Mobile JKN terkait antrian.

Dalam kunjungan dinasnya tersebut, Fahmi Idris selaku Dirut BPJS Kesehatan juga memberikan Piagam penghargaan Apreasiasi kepada Pemerintah Kota Malang atas peningkatan kepuasan peserta JKN melalui implementasi Sistem Antrean terkoneksi Aplikasi Mobil JKN di seluruh FKTP Kota Malang menuju Smart Healthcare City.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris mengungkapkan apresiasi kepada Pemerintah Kota Malang terhadap komitmennya mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi warga Kota Malang, melalui layanan kesehatan berbasis digital.

“Kami salut dengan komitmen Walikota Malang dalam mewujudkan kemudahan layanan kesehatan bagi warganya. Kami sangat surprise bahwa saat ini FKTP di Kota Malang sudah 100 persen menerapkan sistem antrean online yang telah terintegrasi dengan aplikasi Mobile JKN. Tanpa adanya komando langsung dari beliau tentu hal ini tidak akan terwujud,” ujar Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris.

Fachmi mengungkapkan, Pemerintah daerah saat ini memiliki andil besar dalam keberhasilan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dimana bukan hanya dari sisi kebijakan namun mengupayakan keterbukaan informasi serta kemudahan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Saat ini sebanyak 72 FKTP di Kota Malang yang telah mengimplementasikan antrean online yang diintegrasikan dengan Mobile JKN. Terdiri dari 16 Puskesmas, 21 Dokter Praktik Perorangan, 31 Klinik Pratama, 3 Klinik TNI dan 1 Klinik POLRI.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil Kedungkandang Sertu Sukandar yang hadir dalam kegiatan tersebut berharap dengan aplikasi antrean online ini akan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat kota Malang dalam memperoleh layanan kesehatan di FKTP yang ada di kota Malang.

“Semoga dengan aplikasi antrean online ini masyarakat akan semakin dimudahkan dalam memperoleh layanan kesehatan sehingga tidak enggan lagi datang ke FKTP hanya karena harus antre dalam jumlah yang cukup banyak. Semoga bermanfaat bagi masyarakat kota Malang,” pungka Sertu Sukandar.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto, Asisten 1 Pemkot Malang yang juga merpakan Plt Kadis Kesehatan Kota Malang Sri Winarni, Anggota Komisi B DPRD Kota Malang Joko Hertono dan Bayu, Kapolsek Kedungkandang AKP Yusuf Suryadi, Camat Kedungkandang Donny Sandito, Kepala Puskesmas Kedungkandang dr Dewi Kurniawati, Lurah Kedungkandang Ahmad Imam Muji, Babinsa dari Koramil Kedungkandang Sertu Sukandar dan tamu undangan lainnya.

Usai melakukan kunjungan ke Puskesmas di kecamatan Kedungkandang kota Malang, Direktur Utama BPJS Kesehatan bersama Walikota Malang melanjutkan kunjungan ke Klinik Bunga Melati Husada di Jalan Jaksa Agung Suprapto Kota Malang. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan