Festival Mbois Ke IV Digelar Di Kayutangan Malang

Festival Mbois Ke IV Digelar Di Kayutangan Malang

MALANGBERITA – Setelah sukses dalam tiga tahun terakhir, kini Malang Creative Fusion (MCF) kembali mengadakan Fsstival Mbois 4 yang dilaksanakan mulai 4 hingga 10 November 2019.

Dengan mengusung tema  ‘The Power Of Collaboration As a Legacy‘, Ketua Panitia, Alvan Zaputra mengatakan jika festival ini diadakan di Koridor Kajoetangan, Kota Malang. Koridor yang menjadi saksi sejarah berdirinya Kota Malang dan telah dijadikan kawasan heritage.

“Kami memakai koridor Kajoetangan. Untuk festival tahun ini kami menggandeng 30 Komunitas pengisi tenant Pasar Kreatif, 6 Komunitas untuk memberikan pelatihan dan Workshop di Kampung Kayutangan, 2 Komunitas kolaborasi di workshop Branding dan Vlog bersama Dinas Perindustrian Kota Malang,” katanya.

Bahkan ada kompetisi kreatif seperti parade band pelajar, lomba menggambar karakter Ken Arok bagi anak-anak dan community show yang akan menampilkan penampilan spesial dari beragam komunitas kreatif Kota Malang yang bakal meramaikan event tahunan ini.

Puncak rangkaian yakni Grand Show yang akan diselenggarakan di main stage Kayutangan Kota Malang. Mempersembahkan Pagelaran Spesial Ken Arok ‘The Legend of Hero‘ dan pemberian penghargaan.

Sementara itu, Kabid ilmatetta Dinas Perindustrian Kota Malang, Fahmi Fauzan mengatakan jika pemilihan lokasi di Kajoetangan dirasa tepat, sebab memiliki nilai heritage dan masyarakat yang guyub selaras dengan story Festival mbois 4 yang mengangkat cerita dari era Kerajaan, Kolonial, Kemerdekaan, Kekinian.

Festival Mbois sebagai intelektual properti yang dimiliki oleh MCF bukan hanya bersifat perayaan atau festival semata. Tapi menjadi bentuk kolaborasi nyata dari prinsip 3C yang selama ini menjadi tagline Malang Creative Fusion, yakni Connecting, Collaborating, Commerce.

“Momen ini diharapkan tidak menjadi ajang kolaborasi satu sektor saja, tetapi diharapkan menjadi wadah untuk bisa berkolaborasi lintas subsektor yang mampu menguatkan ekosistem ekonomi kreatif di Kota Malang pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya,” tandasnya. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan