Forkopimda Kota Malang Gelar Rakor Persiapan New Normal

Forkopimda Kota Malang Gelar Rakor Persiapan New Normal

MALANGBERITA – Dalam rangka mempersiapkan penerapan situasi New Normal selepas pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota Malang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Malang menggelar Rapat Kordinasi (rakor) pagi hari tadi, Sabtu (30/05/2020).

Dalam rakor yang digelar di Mapolresta Malang Kota ini dihadiri oleh Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata, Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, Walikota Malang Sutiaii, Sekda kota Malang Wasto, Pasi Lat Kotem 083 Baladhika Jaya Mayor Inf Tohir, Perwira Polresta Malang Kota dan Kodim 0833 kota Malang dan undangan lainnya.

Kapolresta Malang Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa tanggal 30 Mei 2020 hari ini merupakan hari terakhir penerapan PSBB gimana dalam kegiatan New Normal itu setiap petugas tidak akan meninggalkan kegiatan penyekatan dan pos cek poin akan tetap berdiri.

“kita akan mengatur kegiatan kita dan pusat kegiatan yang ada di kota Malang baik mall atau pusat perdagangan maupun tempat wisata,” ungkap Kapolresta Malang Kota.

Menurut KBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata, kunci dari pada semuanya adalah kedisiplinan dan protokol kesehatan Covid-19.

Masih dalam kegiatan yang sama, Komandan Kodim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan penerapan New Normal merupakan pertaruhan level Kota Malang.

“Kota Malang merupakan kota prestasi dan percontohan. Dengan penerapan New Normal bukan berarti harus mengendorkan segala aktivitas tetapi harus lebih meningkatkan secara efektif dimana kota Malang yang memiliki sistem penanganan yang lebih baik,” ungkap Dandim 0833 kota Malang.

Sementara itu Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (Pl Hreesang Wisanggeni menyampaikan bahwa dalam kondisi saat ini justru perlu ekstra dalam melaksanakan penindakan dan menjaga kesehatan.

“Lanal Malang juga siap mendukung dan mengawal kebijakan Pemerintahan Kota Malang untuk penerapan New Normal,” ungkap Danlanal Malang.

Paparan tentang New Normal disampaikan oleh Walikota Malang yang menyampaikan bahwa Malang dinilai provinsi Jawa Timur sebagai kota yang berhasil dalam penerapan PSBB menghadapi pandemi Covid-19.

“Selama PSBB di kota Malang hanya ada penambahan satu hasil swab yang positif Covid-19. Meskipun begitu kita tidak boleh lengah,” ungkap Walikota Malang.

Menurut Sutiaji, di kota Malang ada tiga laboratorium dan Gubernur Jatim juga sudah menyiapkan empat mobil untuk melaksanakan tes swap di wilayah kota Malang.

“Untuk Peraturan Walikota (Perwal) terkait New Normal ini masih dalam proses atau tengah dipersiapkan. Untuk masa transisi mulai tanggal 31 Mei hingga 6 Juni 2020,” pungkas Walikota Malang. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan