Kampung Tangguh RW 6 Tasikmadu Miliki Lumbung Pangan

Kampung Tangguh RW 6 Tasikmadu Miliki Lumbung Pangan

MALANGBERITA – Setelah menerapkan konsep Kampung Tangguh dalam mengjafapi pandemi Virus Corona (Corona Virus Desease/Covid-19), RW 6 Tasikmadu kota Malang akhirnya memiliki Lumbung Pangannya sendiri.

Peresmian Lumbung Pangan di RW 6 kelurahan Tasikmadu ini dilakukan oleh Komandan Kodim 0833 kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson pagi hari tadi, Jumat (29/05/2020).

Lurah Tasikmadu, Sunarka menyampaikan bahwa pembentukan satgas siaga Covid-19 di Tasikmadu tersebut berawal dari inisiatif perangkat RW dan warga yang juga dibantu oleh Kodim 0833 kota Malang.

“Saya berharap Lumbung Pangan ini dapay dilaksanakan selamanya atau tidak hanya saat pandemi covid-19 saja,” unhkap Sunarka.

Sementara itu Kepala Puskesmas Mojolangu, dr. Camelia juga menyampaikan sosialisasi tentang Covid-19 dalam momen tersebut.

“Di Tasikmadu hingga saat ini tidak ada warganya yang tercatat positif Covid-19, semoga ke depan tetap tidak ada yang positif corona,” ungkap dr. Camelia.

Sebelum meresmikan Lumbung Pangan di Kampung Tangguh RW 6 Tasikmadu, Komandan Kodim 0833 kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi terbentuknya Lumbung Pangan di RW 6 Tasikmadu tersebut.

“Kampung Tangguh dan Lumbung Pangan ini merupakan implementasi kebersamaan warga masyarakat. Kami mengingatkan akan ketahanan informasi sangat penting, sehingga kami hatapkan masyarakat jangan mudah terprovokasi berita atau informasinyang tidak jelas,” ungkap Dandim 0833 kota Malang.

Dengan adanya Kampung Tangguh tersebut menurut Dandim 0833 kota Malang akan membuat masyarakat dalam kondisi yang mandiri dan kuat apapun kondisi yang sedang dihadapi oleh negara.

Sebelum meninggalkan lokasi, Komandan Kodim 0833 kota Malang memberikan bantuan berupa paket sembako sebagai wujud dukungan TNI kepada upaya masyarakat untuk dapat mandiri melalui Kampung Tangguh dan Lumbung Pangan. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan