Kapolresta Malang Kota dan Dandim 0833 Kunjungi 2 Kampung Tangguh

Kapolresta Malang Kota dan Dandim 0833 Kunjungi 2 Kampung Tangguh

MALANGBERITA – Setelah konsep Kampung Tangguh diterapkan dan mendapatkan apresiasi dari gubernur Jawa Timur dan akan dijadikan percontohan bagi daerah lain di luar kota Malang, banyak perwakilan instansi ataupun daerah lain yang datang untuk melihat penerapan Kampung Tangguh di kota Malang.

Konsep Kampung Tangguh yang digagas oleh Universitas Brawijaya dan Korem 083 Baladhika Jaya dinilai mampu membawa manfaat dan menjadi konsep terbaik dalam menghadapi pandemi virus Corona (Corona Virus Desease/Covid-19) yang sudah terjadi di Indonesia.

Pembentukan kampung tangguh di Kampung Narubuk Sukun kota Malang, memotivasi kampung-kampung lain di kota Malang untuk membangun Kampung Tangguh di wilayahnya masing-masing.

Salah satunya yang dikunjungi oleh Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata dan Dandim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson pada pagi hari tadi, Rabu (20/05/2020) di Jalan Werkudoro  RT 02 RW 02 Kelurahan Polehan yang membentuk Kampung Tangguh dengan cara swadaya mandiri.

Hadir di lokasi kegiatan Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata, Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Wakil ketua DPRD kota Malang Asmualik, Kapolsek Blimbing Kompol Hery Wahyu Widodo, Lurah Polehan M. Ali Nuryadi dan perwakilan dari Universitas Brawijaya.

Dalam kegiatan pembentukan Kampung Tangguh di Polehan tersebut dilakukan seremonial pemukulan kentongan sebagai tanda pembentukan Kampung Tangguh secara resmi dan juga pemberian bantuan sembako secara simbolis oleh Komandan Kodim 0833 kota Malang dan Kapolresta Malang Kota.

Usai menghadiri pembentukan Kampung Tangguh di RW 2 Polehan, Kapolresta Malang kota dan Dandim 0833 kota Malang melanjutkan kunjungan ke Balai RW 07 dan Posko Lumbung Pangan di RW 07 kelurahan Tlogomas.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan dan kelengkapan kelurahan atau kampung tangguh dan RW tangguh serta Lumbung pangan di RW 07. Kelurahan Tlogomas.

Seperti di Polehan, Dandim 0833 kota Malang Letkkol Inf Tommy Anderson dan Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata melakukan pemukulan kentongan dan juga pemberian bantuan paket sembako kepada warga.

Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan dengan semakin banyak terbentuknya Kampung Tangguh atau RW Tangguh yang memiliki Lumbung Pangan di dalamnya, maka diharapkan kan mampu mendukung upaya-upaya pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Setidaknya masyarakat sekitar atau yang tinggal di Kampung Tangguh atau RW Tangguh akan terbantu jika membutuhkan bantuan pangan karena sudah ada stok yang cukup dalam lumbung pangan di Kampung Tangguh atau RW Tangguh ini,” ungkap Dandim 0833 kota Malang. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan