Kodim 0833 Inisiasi Pengisian Sensus Penduduk Secara Online Di Kota Malang

Kodim 0833 Inisiasi Pengisian Sensus Penduduk Secara Online Di Kota Malang

MALANGBERITA – Dalam rangka turut menyukseskan program Sensus Penduduk yang dicanangkan oleh pemerintah, jajaran Kodim 0833 kota Malang berinisiatif untuk melakukan pengisian daftar sensus penduduk secara massal hari ini, Kamis (12/03/2020).

Dalam pengisian data sensus penduduk secara online ini, sekitar 100 orang prajurit dari Kodim 0833 dan juga Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di Kodim 0833 kota Malang didampingi oleh beberapa petugas dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Malang.

Kepala BPS Kota Malang, Sunaryo menyatakan apresiasi terhadap inisiatif jajaran Kodim 0833 kota Malang yang merespon positif program Pemerintah yakni Sensus Penduduk dengan melaksanakan terlebih dahulu hari ini.

“Dari target 110 ribu penduduk yang telah ditentukan, saat ini sudah tercapai sekitar 15 persen dan keberhasilan sensus penduduk ini tergantung pada partisipasi masyarakat untuk berperan serta dalam sensus tersebut,” ungkap Sunaryo.

Sementara itu Komandan Kodim 0833 kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson menyatakan bahwa pihaknya akan selalu mendukung setiap program yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Sebelum kita mengajak orang lain maka sebaiknya kita sendiri sudah harus melakukan. Oleh karena itu kami meminta BPS melakukan pendampingan kepada personel Kodim 0833 kota Malang untuk melakukan pengisian data sensus penduduk secara online hari ini,” ungkap Dandim 0833 kota Malang.

Bahkan Letkol Inf Tommy Anderson menyatakan bahwa dirinya sebagai Komandan Kodim 0833 kota Malang telah menginstruksikan kepada jajarannya di tingkat kecamatan hingga di tingkat kelurahan dan Babinsa untuk turut menyosialisasikan program Sensus Penduduk kepada masyarakat melalui interaksi sehari-hari saat bertugas di lapangan. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan