Kota Malang Laksanakan Gerakan Angkat Sampah dan Sedimen

Kota Malang Laksanakan Gerakan Angkat Sampah dan Sedimen

MALANGBERITA – Komandan Koramil Klojen Kapten Kav Gunawan, menghadiri apel launching dalam rangka gerakan angkat sampah dan sedimen (GASS) di kota Malang yang dilaksanakan di jalan Panggung, Kelurahan Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang pagi hari tadi, Jumat (27/12).

Walikota Malang Sutiaji yang bertindak sebagai Pimpinan Apel menyampaikan bahwa mulai hari ini semua kantor harusnya berhenti menggunakan air kemasan dalam bentuk apapun sehingga mulai dari saat ini sudah dinyatakan perang terhadap sampah-sampah plastik.

“Pada hari Jumat berikutnya kita akan melaksanakan karya bakti untuk kesadaran akan kebersihan membuang sampah pada tempatnya dan betapa pentingnya kita harus merawat selokan-selokan, sungai-sungai supaya aliran air bisa lancar,” ungkap Sutiaji.

Walikota Malang menegaskan bahwa permasalahan sampah akan terus digarap bahkan secara berkeliling terus mengupayakan kota Malang bisa menjadi pelopor biopori atau kota yang peduli akan air.

“Hal ini disebabkan tidak menutup kemungkinan saat ini iklim kita sudah mulai tidak kondusif dan amat sangat membahayakan bagi anak bangsa ke depan,” ungkap Walikota Malang, Sutiaji.

Di sela-sela kesempatan, Komandan Koramil Klojen, Kapten Kav Gunawan juga menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan GASS tersebut.

“Kami dari pihak TNI sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, dan semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa membawa manfaat yang baik, khususnya bagi warga Kota Malang,” ungkap Danramil Klojen.

Dalam kegiatan yang diikuti sekitar 500 orang tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Kepala BRI Cabang Utama Kawi Redi Hartono, Kakanwil BNI Kota Malang Wiwi Supriatno, Kepala OPD Kota Malang, Camat dan Lurah Se-Kota Malang serta tamu undangan lainnya. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan