Letkol Inf Tommy Anderson Dampingi Staf Ahli Kodam V Brawijaya Kunjungi Kampung Narubuk

Letkol Inf Tommy Anderson Dampingi Staf Ahli Kodam V Brawijaya Kunjungi Kampung Narubuk

MALANGBERITA – Penerapan konsep Lumbung Pangan Kampung (LPK) di Kampung Tangguh di kampung Narubuk yang beberapa waktu lalu telah dikunjungi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ternyata diikuti berbagai perwakilan instansi yang lainnya untuk melakukan hal yang sama.

Menurut Lurah Sukun Lalu Efendi yang berkunjung ke kampung tangguh di kampung Narubuk kali ini antara lain Staf Ahli Kodam V Brawijaya, Polres Magetan dan BPBD Magetan yang semuanya ingin mengetahui bagaimana teknis Kampung Tangguh di kampung Narubuk Sukun kota Malang ini.

“Hal Ini disebabkan di masa pandemi Covid-19 sekarang masih banyak warga yang tidak mendapatkan bantuan dan kekurangan bahan makanan akibat pembatasan aktivitas dan sektor usaha. Dengan kampung tangguh ini ternyata dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Lalu Efendi hari ini, Minggu (17/05/2020).

Sementara itu Komandan Kodim 0833 kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson menyambut dan mendampingi kunjungan Staf Ahli Kodam V Brawijaya, Polres Magetan dan BPBD Magetan ke kampung tangguh di kota Malang ini.

“Kampung Tangguh Narubuk ini selain sudah menyiapkan bahan pokok yang ditempatkan di Lumbung Pangan Kampung (LPK), warga juga menggandeng Paguyuban Jasa Makam Sukun (PJMS) mengingat untuk memandikan jenasah tidak semua orang memahaminya,” ungkap Dandim 0833 kota Malang.

Kampung Tangguh di kampung Narubuk kota Malang ini rencananya akan dijadikan percontohan di seluruh wilayah Jawa Timur setelah dikunjungi oleh Gubernur Jatim beberapa hari yang lalu. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan