Ludy Eqbal Dilantik Menjadi Ketua IKA Polinema

Ludy Eqbal Dilantik Menjadi Ketua IKA Polinema

IKA Polinema akan support penyerapan lulusan Polinema ke dunia industri.

MALANGBERITA – Perubahan dari 7 penilaian menjadi 9 penilaian untuk penilaian akreditasi perguruan tinggi dimana tidak hanya output saja yang dinilai melainkan outcome, menjadi salah satu poin penting yang akan menjadi fokus pekerjaan oleh kampus Politeknik Negeri Malang (Polinema) ke depannya.

Dalam peningkatan output dan outcome lulusan Polinema tersebut, Direktur Polinema dn jajarannya mendapatkan tambahan amunisi dari para alumni Polinema yang tergabung dalam Ikatan Alumni (IKA) Polinema yang kini resmi dipimpin oleh Ludy Eqbal Al Muhammadi.

Ikatan Alumni Polinema akan meningkatkan peran para alumni Polinema di berbagai bidang untuk bersinerg dengan kampus Polinema dalam rangka meningkatkan kualitas kampus Polinema melalui lulusannya.

“Saat ini sudah cukup banyak alumni Polinema yang menerima atau menjadi pengguna lulusan Polinema sebagai bagian untuk mendukung peningkatan kualitas kampus Polinema. Karena salah satu yang menopang peningkatan kualitas Polinema adalah para alumninya,” ungkap Ludy Eqbal Al Muhammadi saat ditemui sebelum pelantikan.

Menurut Ludy, sinergitas antara kampus Polinema dan alumni Polinema melalui IKA Polinema yang akan menjadi kunci kerjasama dalam hal peningkatan kualitas kampus Polinema dari sisi lulusannya.

Peningkatan kualitas serapan lulusan Polinema oleh para alumni Polinema akan menjadi penting seiring dengan perubahan kebijakan penilaian akreditasi dimana outcome menjadi salah satu penilaian selain output lulusan Polinema.

“Alumni memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam peningkatan kualitas kampus dalam hal output dan outcome bagi Polinema. Oleh karena itu kami juga akan menjadi pusat informasi bagi mahasiswa ataupun lulusan Polinema serta alumni Polinema yang nantinya akan menjad pengguna lulusan Polinema ,” ungkap Ludy Eqbal Al-Muhammadi.

Ludy Eqbal Al Muhammadi ini terpilih menjadi Ketua IKA Polinema yang baru saat digelar Musyawarah Nasiona (Munas) IKA Polinema di Hotel Regent kota Malang pada tanggal 5 Agustus 2019 lalu. Dan Ludy resmi dilantik sebagai Ketua IKA Polinema pada hari Minggu kemarin (29/01) di kampus Polinema.

Di bawah kepemimpinannya, Ludy Eqbal menyatakan dirinya telah menyusun kompossi kepengurusan IKA Polinema sesuai dengan rekomendasi Munas IKA Polinema yang lalu agar memberikan ruang yang lebih besar bagi para alumni Polinema yang selama ini berada di dunia industri atau di luar Polinema.

“Komposisi adalah 50 persen bagi alumni Polinema dan 50 persen untuk alumni Polinema yang saat ini mengabdi di dunia kampus khususnya di Polinema. Semuanya akan kita rangkul dan optimalkan untuk peningkatan kualitas SDM lulusan Polinema yang akan berdampak pada kualitas kampus Polinema juga,” pungkas Ludy Eqbal Al muhammadi. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan