Mulai Masa Transisi Menuju New Normal, Digelar Apel Pasukan Gabungan Di Kota Malang

Mulai Masa Transisi Menuju New Normal, Digelar Apel Pasukan Gabungan Di Kota Malang

MALANGBERITA – Memasuki masa transisi usai penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Malang Raya, dilaksanakan Apel Pasukan Gabungan pagi hari tadi, Senin (01/06/2020).

Apel gelar Pasukan gabungan yang dilaksanakan di lapangan Brawijaya Rampal tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan penerapan New Normal.

Dalam amanatnya sebagai Pimpinan Apel Pasukan Gabungan, Komandan Korem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin menyampaikan Apel Gelar Pasukan kali ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan masa Transisi New Normal di wilayah Malang Raya sebagai wujud kesiapan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam melakukan kegiatan operasi selama pelaksanaan transisi New Normal paska PSBB di wilayah Malang Raya.

“Apel gelar pasukan ini kita lakukan sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan kesiapan baik personel beserta kelengkapannya termasuk sarana maupun prasarana pendukungnya. Saya berharap Rencana Operasi dan alternatif cara bertindak yang telah kita siapkan bersama dari TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur
pengamanan yang terlibat,” ungkap Danrem 083 Baladhika Jaya.

Menurut Danrem 083 Baladhika Jaya, masa transisi menuju Normal Life bukan berarti suatu kemenangan melawan Covid-19 sehingga menjadi euforia dan melupakan
protokol kesehatan, melainkan hidup normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sehari-hari.

“Saya berharap kepada seluruh personel agar memahami tugas yang akan kita laksanakan dengan terus melakukan koordinasi dengan unsur lainnya secara optimal dan laksanakan tugas dengan menjunjung tinggi Sapta marga sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dengan tetap humanis,” pungkas Kolonel Inf Zainuddin.

Dalam apel pasukan gabungan kali ini dihadiri pula oleh Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Dandim 0818 Kab.Malang Letkol Inf Fery Muzawad, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko dan tamu undangan lainnya.

Susunan pasukan dalam apel pasukan gabungan tadi pagi antara lain 2 SSR Denpom V/3 Malang, Satgas Kabupaten Malang yang terdiri dari 1 SSK Anggota Kodim 0818, 1 SSK Yon Zipur 5/AY, 1 SSK Polres Malang, 1 SST Satpol PP Kabupaten Malang, 1 SST BPBD, 1 SST Dishub, 1 SST Dinkes dan 1 SST PSC 119.

Sementara Satgas Kota Batu terdiri dari 1 SSK Anggota Kodim 0818, 1 SSK Polres Kota Batu, 1 SST Satpol PP, 1 SST BPBD, 1 SST Dishub, 1 SST Dinkes, 1 SST PSC 119.

Satgas Kota Malang terdiri dari 1 SSK 0833 Kota Malang, 1 SSK Yonif 527/BY, 1 SSK Polresta Malang, 1 SST Pol PP, 1 SST BPBD, 1 SST Dishub, 1 SST Dinkes dan 1 SST PSC 119.

Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson di lokasi yang sama menyampaikan bahwa sebelum penerapan New Normal maka semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaannya harus melaksanakan persiapan.

“Dalam Apel Pasukan Gabungan ini maka dapat dikoordinasikan dan diketahui tentang kesiapan masing-masing pihak dan juga wilayah mengingat pelaksanaannya meliputi Malang Raya,” ungkap Dandim 0833 kota Malang.

Dandim 0833 kota Malang lebih lanjut berharap baik dalam masa transisi ataupun penerapan new normal masyarakat bisa tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya melindungi diri sendiri dan orang lain sebagai langkah memutus rantai penularan. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan