Pasiter Kodim 0833 Kota Malang Hadiri Pembukaan Latihan Gabungan Saka Se Kota Malang

Pasiter Kodim 0833 Kota Malang Hadiri Pembukaan Latihan Gabungan Saka Se Kota Malang

MALANGBERITA – Pasiter 0833, Kapten Kav Wartoyo menghadiri kegiatan upacara pembukaan latihan gabungan Saka sekota Malang di Pusdiklatcab Kota Malang hari ini, Sabtu (30/11).

Dalam kegiatan gabungan Saka Gerakan Pramuka Kwartir Cabang sekota Malang ini bekerjasama dengan BPBD Kota Malang, PMI Kota Malang dan ACT Kota Malang yang diikuti oleh 125 peserta dan dihadiri sekitar 150 orang dengan Pembina Upacara Mayor Inf (Purn) Sugiyono.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Harian Kwarcab Kota Malang, Esni, Kapolsek Blimbing AKP Heri W Widodo, Aiptu Lilik dari Polsek Kedungkandang, Aiptu Sudarsono dari Polsek Sukun, Danramil Kedungkandang Kapten Inf Suryadi, Anggota Satbinmas Polresta Malang Kota Aipda Suwandi., Kapusdiklatcab Kota Malang Wage, Ka Kwaran Se Kota Malang dan tamu undangan lainnya.

Mayor Inf Purn Sugiono sebagai pembina Upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan Pramuka adalah wadah pendidikan guna mengembangkan bakat, meningkatkan pengetahuan dan kemampuan ketrampilan.

“Latihan gabungan satuan hal ini jumlah hadir 125 untuk pendukung 30 orang mereka bisa menempatkan diri sesuai dengan posisi dan kemampuan yang dimiliki masing-masing untuk membantu penanganan jika sewaktu-waktu terjadi bencana,” ungkap Mayor Inf Purn Sugiono.

Diharapkan dengan lastihan tersebut maka akan terbentuk jiwa Pramuka yang memiliki kualitas dengan kemampuan sehingga pada saat kegiatan di lapangan tidak ada sesuatu hal yang tidak diwadai.

Secara terpisah Pasiter Kodim 0833, Kapten Kav Wartoyo menyampaikan banyak terimaksih, serta mendukung dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini membawa dampak positif bagi generasi muda dan bangsa Indonesia,” ungkap Kapten Kav Wartoyo. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan