Penyemprotan Disinfektan Serentak Besok Akan Dilakukan Di Kota Malang

Penyemprotan Disinfektan Serentak Besok Akan Dilakukan Di Kota Malang

MALANGBERITA – Guna mengantisipasi dan memutus rantai penularan Corona Virus Desease (Covid-19) di kota Malang, diputuskan akan dilakukan penyemprotan disinfektan secara bersamaan (serentak) di beberapa titik di kota Malang hari Selasa besok (31/03/2020).

Dalam rngka mempersiapkan pelaksanaan penyemprotan serentak tersebut maka hari ini dilaksanakan rapat kesiapan yang dilaksanakan di Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota.

Rapat kesiapan penyemprotan disinfektan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Harapantua Simarmata yang menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak di beberapa titik di kota Malang ini akan dilaksanakan pada hari Selasa besok.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan yang akan kita laksanakan besok ini merupakan upaya untuk meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kota Malang,” ungkap Kapolresta Malang Kota.

Beberapa titik atau lokasi yang akan disemprot antara lain jalan Soekarno Hatta dan jalan MT Haryono sehingga akan dilakukan penutupan dua jalan tersebut selama proses penyemprotan.

“Tentunya pada pelaksanaan penyemprotan nanti dibutuhkan kebersamaan dan sinergitas baik TNI, Polri, Pemda dan semua elemen masyarakat Kota Malang. Upaya ini kita lakukan untuk menghilangkan rasa was-was terhadap penyebaran Covid-19. Tidak perlu panik, trtapi harus tetap berhati-hati atau waspada,” ujar KBP Leonardus Harapantua Simarmata yang besok akan menerjunkan kendaraan Water Canon milik Polresta Malang Kota.

Sementara itu, Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson yang turut hadir dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa dengan kegiatan penyemprotan disinfektan secara serenak teraebut menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Malang bersama TNI, Polri sudah berupaya untuk melaksanakan penyemprotan di wilayah Kota Malang terkait dengan upaya penanganan dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Kepada para unsur pimpinan supaya mengingatan kepada personel yang akan melaksanakan penyemprotan supaya menggunakan peralatan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditentukan,” ungkap Dandim 0833 kota Malang.

Selain jalan Soekarno Hatta dan jalan MT Haryono, juga akan dilakukan penyemrotan dengan menggunakan kendaraan pemadam kebakaran di wilayah kecamatan Klojen seperti di jalan Tugu, jalan Kertanegara dan jalan Merdeka yang dimulai serentak pada pukul 09.00 WIB setelah apel pasukan di Balaikota Malang (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan