Polres Malang Kota Gelar Apel Konsolidasi Pasca Operasi Ketupat Semeru 2019

Polres Malang Kota Gelar Apel Konsolidasi Pasca Operasi Ketupat Semeru 2019

Juga sebagai persiapan pengamanan sidang PHPU Pemilu Tahun 2019.

ADADIMALANG. Instansi – Pasca pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 hijriah beberapa waktu yang lalu, diselenggarakan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru 2019 di halaman Mapolres Malang Kota pagi hari tadi, Kamis (13/06).

Selain konsolidasi pasca pengamanan Hari Raya Idul Fitri dalam Operasi Ketupat Semeru 2019, kegiatan apel tersebut juga dilaksanakan untuk Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019.

Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson bertindak sebagai Pimpinan Apel Konsolidasi, dimana dalam amanatnyanyang dibacakan, KapolresKota AKBP Asfuri yang menyampaikan bahwa Polres Malang Kota beserta jajaran yang dibantu oleh berbagai instansi dan jajaran samping telah melaksanakan Operasi Ketupat Semeru tahun 2019 selama 13 hari yang dimulai sejak tanggal 29 Mei 2019 hingga 10 Juni 2019.

“Pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2019 kali ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar yang ditandai dengan kondusifitas Kota Malang, lancarnya arus mudik dan balik serta menurunnya angka kriminalitas jika dibandingkan dengan Operasi Ketupat yahun 2018 dan beberapa kurun waktu sebelum pelaksanaan operasi tahun ini,” ujar AKBP Asfuri dalam sambutannya.

Kapolres Malang Kota lebih lanjut menyampaikan bahwa konsolidasi pasca pelaksanaan Ops Ketupat Semeru 2019 kali ini juga bertujuan untuk pengecekan kesiapan pengamanan yang akan dilaksanakan oleh Polres Malang Kota dan seluruh jajaran yang didukung stakeholder yang lainnya dalam rangka menghadapi Sidang Perselisihan Hasil Pemilu (PHP) yang tahapannya akan dimulai pada tanggal 14 hingga 28 Juni 2019.

“Hal ini penting karena perkembangan sitkamtibmas pasca pelaksanaan Pemilu 2019 cukup tinggi bukan hanya di Ibukota Jakarta saja namun berimbas sampai ke wilayah, oleh karena itu dibutuhkan keseriusan semua pihak yang berkompeten dengan meningkatkan sinergitas antar instansi untuk ciptakan kondusifitas Kota Malang selama proses persidangan PHPU,” jelas Kapolres Malang Kota.

Sementara itu, Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota baik TNI, Polri dan semua komponen masyarakat kota Malang karena selama pelaksanaan pengamanan lebaran dan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2019 secara keseluruhan berjalan dengan aman, lancar dan Kota Malang tetap kondusif.

“Penting untuk menjalin kerjasama dan sinergitas serta koordnasi yang baik dengan instansi terkait, TNI, Polri, tokoh politik, tokoh pemuda, LSM dan komponen masyarakat lainnya secara terpadu dalam menciptakan keamanan di Kota Malang dengan tetap menjunjung profesionalitas serta memegang teguh komitmen netralitas tanpa memihak golongan tertentu,” ujar Legkol Inf Tommy Anderson.

Dalam kegiatan apel tersebut dihadiri pula Walikota Malang H. Sutiaji, Kasiops Korem 083 Baladhika Jaya Letkol Inf Nanang Prianggodo, Wakapolres Malang Kota Kompol Ari Trestiawan, Mayor Cpm Erwanto dari Denpom V/3 Malang, Ketua DPRD Kota Malang Bambang Heri Susanto, Kasatpol PP Kota Malang Supriyadi, Kepala Bakesbangpol Kota Malang Zulkifli Amrizal, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Malang Kota, Para Danramil Jajaran Kodim 0833 Kota Malang dan Para Camat seKota Malang. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan