RSSA Terima Bantuan 3 SarCovid Booth

RSSA Terima Bantuan 3 SarCovid Booth

MALANGBERITA – Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson mendampingi Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin menghadiri penyerahan bantuan SarCovid Booth di halaman depan Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang siang hari tadi, Senin (23/03/2020).

Komandan Korem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin yang merupakan Komandan Gerakan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) menjelaskan bahwa tiga SarCovid Booth tersebut diserahkan untuk membantu RSSA Malang dalam upaya mencegah penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) atau yang dikenal juga dengan virus Corona.

SarCovid Booth ini merupakan bilik penyemprot disinfektan dimana seseorang harus masuk ke bilik dan secara otomatis bilik tersebut akan menyemprotkan cairan disinfektan dengan halus (berkabut) untuk membasmi Covid-19 yang menempel pada baju atau badan seseorang.

“RSSA ini merupakan rumah sakit rujukan utama untuk Virus Corona (Covid-19) sehingga kita prioritaskan di sini dulu. Nanti kita bagikan ke instansi dan pusat keramaian, seperti masjid dan sarana umum yang tentu menjadi titik keramaian masyarakat,” ujar Kolonel Inf Zainuddin.

Sementara itu Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy andersob menyampaikan bahwa
Gerakan Malang Bersatu Lawan Corona ini merupakan upaya kolektif kolegial yang digerakkan bersama-sama untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan penyerahan SarCovid Booth ini akan memberikan manfaat dalam upaya penanganan dan pencegahan Virus Corona (Covid-19) yang menempel pada seseorang,” ungkap Dandim 0833 Kota Malang.

Bantuan Sarcovid Booth ini diterima langsung oleh Direktur RSSA Malang dr Kohar Hari Santoso yang menyampaikan bahwa SarCovid Booth tersebut akan dimanfaatkan di pintu masuk dan pintu keluar RSSA.

“Dengan begitu maka harapannya dapat mengurangi penyebaran virus Corona (Covid-19) ke masyarakat,” ungkap dr Kohat Hari Santoso.

Tiga SarCovid Booth yang diterima RSSA Malang akan ditempatkan di lobby keluar dan masuk RSSA Malang, Ruang IGD, dan Ruang Pinere atau Isolasi.

Direktur RSSA menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak-pihak yang terlibat dalam saluran bantuan tersebut dab menilai gerakan ini sangat positif sebagai bentuk kepedulian mengantisipasi Covid-19.

“Atas nama Rumah Sakit dan Pemprov Jatim, kami ucapkan terima kasih banyak dan apresiasi yang tinggi,” ungkap Direktur RSSA.

Dalam penyerahan bantuan SarCovid Booth dari Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) ini juga dihadiri oleh Inisiator sekaligus Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim R Agoes Soerjanto, Perwakilan Bank Mandiri Malang, Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Harapantua Simarmata fan peserta yang lainnya. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan