RW I Tlogomas Resmikan Kampung Tangguh dan Lumbung Pangan

RW I Tlogomas Resmikan Kampung Tangguh dan Lumbung Pangan

MALANGBERITA – Usai meresmikan lumbung Pangan di RW 6 kelurahan Tasikmadu, Komandan Kodim 0833 kota Malang kembali mengunjungi Kampung Tangguh di wilayah yang lainnya.

Kali ini yang dikunjungi adalah Kampung Tangguh di RW 1 kelurahan Tlogomas yang meresmikan Kampung Tangguh dan sekaligus Lumbung Pangan di wilayahnya hari ini, Jumat (29/05/2020).

Kordinator Kampung Tangguh RW 1 Tlogomas, Azis Maulana menyampaikan bahwa di RW 1 Tlogomas terdapat 532 kepala keluarga dengan jumlah penduduk 1.573 jiwa dimana ada 237 mahasiswa yang indekos dan tidak mudik dan 172 orang diberdayakan dalam penjagaan kampung.

Sementara itu Lurah Tlogomas andi Aisyah Muchsin juga menjelaskan bahwa dengan pendirian Kampung Tangguh dan Lumbung Pangan membuat masyarakat menjadi lebih mandiri.

“Semoga kegiatan seperti ini tifak hanya falam.konfisi pandemi covid-19 saja,” hatap Lurah Tlogomas.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0833 kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan bahwa konsep Kampung Tangguh sebenarnya bukanlah konsep yang benar-benar baru, melainkan penumbuhan semangat kerjasama dan gotong royong di masyarakat.

“Dapat kita ambil esensi Kampung Tangguh ini adalah ketangguhan Sumber Daya Manusia sehingga masyarakat akan kuat dan mandiri apapun kondisi yang sedang dihadapi oleh negara,” ungkap Dandim 0833 kota Malang.

Seperti kunjungan di Kampung Tangguh sebelumnya, Dandim 0833 kota Malang juga memberikan bantuan berupa paket sembako sebagai wujud dukungan TNI khususnya Kodim 0833 kota Malang dalam hal kemandirian masyarakat, khususnya dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan