Satgas TMMD Dan Petugas Puskesmas Semprot Disinfektan

Satgas TMMD Dan Petugas Puskesmas Semprot Disinfektan

MALANGBERITA – Ada yang berbeda dengan suasana kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 yang dilaksanakan di Situbondo kali ini. Mengingat kali ini terjadi wabah virus Corona (Covid-19) maka satuan tugas (Satgas) TMMD bersama dengan jajaran Puskesmas melakukan antisipasi penyebaran virus Corona di wilayah sekitar lokasi TMMD dilaksanakan.

langkah preventif yang dilakukan oleh satuan tugas tmmd bersama Puskesmas ini dalam bentuk penyemprotan disinfektan ke rumah rumah dan lingkungan sekitar tempat tinggal warga desa Tlogosari, kecamatan Sumbermalang Situbondo hari ini.

“Setidaknya kita telah melakukan antisipasi penyebaran virus Corona dengan melakukan penyemprotan desinfektan di rumah dan sekitar tempat tinggal warga,” jelas salah satu anggota tim kesehatan Satgas TMMD ke 107 Peltu Bayu Andhy.

Sementara itu personel dari Puskesmas Sumbermalang yakni Yudi Setiawan menjelaskan bahwa fogging Disinfektan yang dilakukan itu berfungsi membunuh virus dan bakteri untuk penyebarannya.

Di sela-sela pelaksanaan penyemprotan disinfektan, Peltu Bayu Andhy juga menghimbau ke setiap warga masyarakat untuk rajin mencuci tangan, menggunakan masker, menghindari kerumunan orang can sementara waktu untuk tidak berjabat tangan dan menjaga jarak 1 hingga 2 meter.

“Itu adalah upaya untuk memutus rangai penularan virus Corona yang bisa dilakukan oleh setiap orang,” pungkas Peltu Bayu Andhy. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan