Satgas TMMD Kodim 0818 Bangun MCK Warga Kampung Kedungsalam Donomulyo

Satgas TMMD Kodim 0818 Bangun MCK Warga Kampung Kedungsalam Donomulyo

MALANGBERITA – Dalam mendukung program peningkatan kesehatan warga masyarakat, Satuan tugas (satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 dari jajaran Kodim 0818 melaksanakan beberapa pembangunan fisik di lokasi pelaksanaanTMMD.

Salah satu pembangunan fisik untuk meningkatkan kesehatan warga adalah pembangunan fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) di pemukiman penduduk desa Kedungsalam, kecamatan Donomulyo, kabupaten Malang.

Pasi Teritorial Kodim 0818 kabupaten Malang-Batu, Kapten Arh Jumawi menjelaskan bahwa salah satu sasaran fisik dalam TMMD ke 106 Kodim 0818 Kab. Malang-Batu adalah membantu peningkatan derajat kesehatan masyarakat dengan membangun MCK di lingkungan pemukiman penduduk.

“Hingga saat ini ini masih banyak warga yang masih kurang memperhatikan masalah kesehatan, terutama kesehatan lingkungan tidak tidak adanya fasilitas MCK.

Oleh karena itu, program TMMD ke 106 tahun ini menyasar pembuatan MCK yang diharapkan dengan dibangunnya MCK kesehatan masyarakat akan semakin baik,” ungkap Kapten Arh Jumawi.

Dengan pembangunan fasilitas MCK, maka kesehatan lingkungan di sekitar tempat tinggal masyarakat akan lebih sehat yang diharapkan akan berdampak langsung ataupun tidak langsung kepada peningkatan kesehatan warga masyarakat.

“Jika sudah terbiasa menggunakan MCK maka akan jauh lebih nyaman untuk Buang Air Kecil dan BAB di MCK daripada di sungai,” pungkas Kapten Arh Jumawi. (SO)

Berita ini telah dimuat di AdaDiMalang dengan judul : Satgas TMMD Bangun MCK Warga Kampung Kedungsalam Donomulyo

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan