SMAK Kosayu Malang Kembali gelar KIC

SMAK Kosayu Malang Kembali gelar KIC

SMPK Angelus Custos Surabaya berhasil menjadi Juara Umum Kosayu Intelligence Competition tahun 2020.

MALANGBERITA – Setelah bertanding dengan 90 tim lainnya dari wilayah Jawa Timur, SMPK Angelus Custos dari Surabaya akhirny berhasil menjadi juara umum Kosayu Intelligence Competition (KIC) yang digelar oleh SMAK Kolese Santo Yusuf (Kosayu) tahun 2020 ini.

Dalam kegiatan KIC yang digelar mulai pagi hari tadi, sebanyak 91 tim bertanding dalam Empat bidang lomba yaitu IPA, IPS, Debat dan juga Bahasa Inggris di SMAK Kosayu Malang.

Wakil Kepala Sekolah SMAK Kosayu Malang, Stanislaus Tricahyono menjelaska bahwa peserta Kosayu Intelligence Competition tahun 2020 kali ini diikuti oleh siswa siswi tingkat SMP (SLTP) dari wilayah Jawa Timur.

“Kami buka pendaftaran bagi SMP seJawa Timur yang ingin mengirimkan muridnya untuk menjadi peserta dalam ajang Kosayu Intelligence Competition (KIC) di sekolah kami ini,” ungkap Stanislaus Tricahyono siang hari tadi, Minggu (09/02/2020).

Stanislaus Tricahyono menjelaskan bahwa esensi dari pembelajaran di sekolah adalah intelektual sehingga hal tersebut menjadi dasar bagi SMAK Kosayu Malang untuk menggelar Kosayu Intelligence Competition setiap tahunnya.

“Dengan kegiatan ini maka kami secara tidak langsung juga telah melaksanakan kegiatan promosi sekolah kami dan menjaring siswa-siswi berprestasi yang mengikuti kegiatan KIC ini dengan menyediakan potongan uang masuk bagi siswa siswi peserta KIC yang ingin melanjutkan pendidikan ke SMAK Kosayu Malang,” ungkap Wakil Kepala Sekolah SMAK Kosayu Malang.

Ditemui di sela-sela pelaksanaan KIC, Faustine Benecia Wonys selaku Ketua Pelaksana KIC tahun 2020 menjelaskan bahwa total peserta yang mengikuti Kosayu Intelligence Competition tahun 2020 kali ini mencapai 242 orang yang akan memperebutkan hadah uang tunai, piala dan juga potongan uang pangkal serta piagam dan sertifikat.

“Juara 1 hadiah uang tunanya sebesar Rp.2,5 juta, juara 2 mendapat uang tunai sebesar Rp.1,5 juta dan juara 3 diberikan hadiah uang tunai sebesar Rp.1 juta selain potongan uang pangkal masuk SMAK Kosayu, Piala, piagam dan sertifikat,” jelas Faustine Benecia Wonys.

Kemeriahan dan kegembiraan peserta KIC nampak jelas terlihat saat melaksanakan lomba, mulai debat dengan tema-tema terkini, bahasa inggris hingga kegiatan keliling sekolah untuk menemukan barang ataupun memenuhi misi yang telah ditetapkan oleh panitia yang menggunakan hampir seluruh ruang kelas yang ada di SMAK Kosayu Malang ini. (MN)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan