Target 11 Kursi Dewan, PKS Kota Malang Sasar Generasi Milenium

Target 11 Kursi Dewan, PKS Kota Malang Sasar Generasi Milenium

MalangBerita – Secara serentak Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur melantik 38 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pagi tadi, Minggu (21/02/2021).

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Malang masa bakti 2020 hingga 2025 resmi dilantik secara daring pada Minggu 21 Februari 2021, hari ini. Mereka dilantik secara serentak bersama 38 DPD Kabupaten/Kota se-Jawa Timur secara daring.

Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko mengatakan, dengan adanya pelantikan ini diharapkan dapat menggerakan anak muda sebagai bagian dari fokus dan pembangunan yang dibawa oleh PKS.

“Anak muda ini kan sulit di ajak, kita harus datang dan kita bisa hadir di tengah mereka. Apalagi nantinya kepemudaan di Kota Malang ini bisa menjadi Pilot Project,” ujarnya pada Minggu 21 Februari 2021.

Ernanto mengatakan bahwa dalam tubuh pengurus PKS pada masa bakti 2020 hingga 2025 ini juga banyak diisi oleh anak-anak muda sehingga diharapkan kedepannya dapat membawa PKS lebih maju kedepannya.

“Pelantikan ini bukan hanya untuk rutinitas organisasi lima tahunan, namun juga untuk penyegaran pengurus dengan tujuan dapat mendukung sumber daya manusia ( anggota partai) yang profesional serta membangun citra positif,” katanya.

Dengan begitu kata Ernanto, ia optimis jika pada Pileg 2024 nanti elektabilitas PKS bisa meningkat. Maka dalam kepengurusan periode ini pihaknya mengusung sejumlah program kerja. Diantaranya, memasang target perolehan kursi DPRD Kota Malang pada 2024 mendatang. Dari 6 kursi pada 2019 kemarin, menjadi 11 kursi di 2024 mendatang.

“Target harus ditinggikan 11 kursi kita berusaha mengambil suara yang tidak mau berpolitik pada 2019 lalu, kita didik selama 4 tahun ini. Survei yang kita dapat tidak tertarik politik itu 50 persen, nah inilah yang kita sasar pendidikan politik bisa lewat sosmed atau podcast,” ujarnya.

Langkah teknisnya ujar Ernanto yaitu dengan meminta enam anggota legislator PKS yang duduk di kursi DPRD Kota Malang diminta mengamankan kursi, sementara calon legislatif baru di 2024 mendatang diminta berjuang meraih target tambahan lima kursi.

“Teman-teman anggota DPRD harus mengamankan kursi, dan calon lain harus cari lain kursi lagi sisanya 5 atau 4 pengurus kita nanti ikut program DPD target kita sangat logis,” katanya. (Red)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan