Tekan Penyebaran Covid-19, BMCI dan Alfamart Bagikan Bilik Disinfektan

Tekan Penyebaran Covid-19, BMCI dan Alfamart Bagikan Bilik Disinfektan

MALANGBERITA – Memahami ketakutan yang dirasakan masyarakat akibat Pandemi Virus Corona, Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) bersama Alfamart memberikan bantuan dalam bentuk bilik (chamber) yang berfungsi menyemprotkan disinfektan saat seseorang memasuki blik tersebut.

Menurut Wakil Kepala BMCI, Ifsaul Muhdor, dengan diberikannya bilik disinfektan hasil donasi uang kembalian pelanggan Alfamart tersebut, masyarakat tidak perlu lagi merasa khawatir akan tertular Covid-19 saat berada di pusat keramaian.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan memberikan bantuan bilik dsinfektan yang dipasang di tempat keramaian dan juga tempat ibadah,” jelas Ifsaul Muhdor.

Dengan bantuan bilik disinfektan tersebut menurut Muhdor, diharapkan penyebaran Covid-19 di wilayah Malang Raya dan sekitarnya juga dapat diantisipasi.

“Kami telah memasang bilik disinfektan di beberapa lokasi di lingkungan keramaian seperti pintu keluar stasiun dan di beberapa tempat ibadah lainnya yang jumlahnya mencapai 5 unit disinfektan chamber,” ungkap Ifsaul Muhdor, Senin (13/04/2020).

Lebih lanjut Ifsaul Muhdor mengharapkan masyarakat tidak perlu merasa takut untuk masuk ke bilik disinfektan tersebut mengingat bahan disinfektan yang digunakan pada bilik (chamber) tersebut adalah Ecogreen Sterilization yang masuk dalam kategori foodgrade sehingga aman jika kontak langsung dengan kulit, hewan peliharaan dan makanan yang tidak sengaja terkena butiran disinfektan tersebut.

Selain memberikan bantuak bilik disinfektan, BMCI bersama Alfamart dalam waktu dekat akan kembali melaksanakan kegiatan sosial dalam bentuk pembagian masker, paket sembako serta makanan siap saji kepada masyarakat kurang mampu ataupun yang terdampak Pandemi Virus Corona ini. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan