Tim Kesehatan TMMD Beri Layanan Kesehatan Warga Sekitar

Tim Kesehatan TMMD Beri Layanan Kesehatan Warga Sekitar

MALANGBERITA – Dalam pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 tidak hanya satgas TMMD saja yang dipersiapkan, tim kesehatan juga diturunkan dalam kegiatan tersebut.

Tim kesehatan ditugaskan di lokasi TMMD ke 107 ini untuk menjaga kesehatan anggota satuan tugas (satgas) TMMD sehingga bisa menjalankan aemua program TMMD yang telah direncanakan bisa terselesaikan tepat waktu.

Meski demikian, Petugas kesehatan Poskes 05.09.19 Situbondo Kesdam V Brawijaya ini juga tidak hanya melayani kesehatan Satgas TMMD semata, namun juga melayani pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang mau berobat meskipun dalam jumlah yang terbatas hari ini, Minggu, (22/03/2020)ll.

Tim kesehatan ini memeriksa kesehatan warga karena terpanggil rasa kemanusiaan melihat kondisi masyarakat serta komitmennya untuk membantu kesulitan warga desa Tlogosari di lokasi TMMD ke 107.

Pelda Budiharto dan Kopka Budi Subagia membantu memberikan pengobatan kepada Tuki, warga Tlogosari selatan yang terluka akibat terkena paku pada kakinya.

“Kami juga berikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat tanpa dipungut biaya alias gratis, pelayanan kami lakukan terbatas apabila memerlukan pemeriksaan lanjutan maka kami sarankan segera ke Puskesmas Sumbermalang,” kata Pelda Budiharto.

Pelayanan kesehatan yang diberikan tersebut diharapkan semakin mendekatkan hubungan antara TNI dan masyarakat, sehingga kehadiran Satgas TMMD 107 di desa Tlogosari membuat kesan di hati masyarakat. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan