TMMD Ke 106 Resmi Ditutup Hari Ini

TMMD Ke 106 Resmi Ditutup Hari Ini

MALANGBERITA – Bertempat di Lapangan desa Kedungsalam, kecamatan Donomulyo, kabupaten Malang dilaksanakan Upacara Penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 pada pagi hari ini, Kamis (31/10).

Upacara Penutupan TMMD tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto sementara yang menjadi Komandan Upacara adalah Komandan Kodim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson.

Dalam upacara penutupan tersebut dilakukan penyerahan hasil proyek pembangunan dari Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD dari Letkol Inf Ferry Muzawwad kepada Bupati Malang, M. Sanusi yang ditandai dengan penandatanganan oleh Dansatgas TMMD ke 106 dan Bupati Malang. Sementara penutupan kegiatan TMMD ke 106 dilakukan secara resmi dengan penekanan tombol sirine oleh Pangdivif 2 Kostrad yang memimpin upacara penutupan.

Upacara penutupan kegiatan TMMD ke 106 ini diikuti oleh Satuan TNI dari Angkatan Darat dan Angkatan Udara, Polri, Ormas, pelajar dan elemen masyarakat yang ada di wilayah Donomulyo.

Usai pelaksanaan upacara penutupan TMMD ke 106, kegiatan dilanjutkan dengan hiburan tari tradisional Gerebeg Sabrang dari Dinas Pariwisata Kabupaten Malang yang melambangkan tentang perjalanan prajurit sabrang menuju medan perang dengan tekad yang bulat, berani dan gagah perkasa dalam menegakkan kebenaran.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pangdivif 2 Kostrad, Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe P. B menyampaikan bahwa program TMMD diharapkan semakin dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat mengingat sebagian besar wilayah yang ada di Indonesia adalah daerah pedesaan.

“Kebersamaan ini wujud sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang, termasuk membantu Pemerintah Daerah mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Pangdam V Brawijaya dalam amanatnya.

Usai pelaksanaan upacara penutupan TMMD ke 106, Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto beserta rombongan dan tamu undangan meninjau lokasi proyek TMMD.

Pangdivif kemudian melakukan pengguntingan pita serta menandatangani prasasti dan dilanjutkan meninjau berbagai pekerjaan fisik yang telah selesai dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke 106 Kodim 0818 kabupaten Malang-kota Batu. (SO)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan